Saturday, January 31, 2015

[APP REVIEW CONTEST] Korean Restaurant Guide

(Click here for the English version of this post)

Gw sukaaa banget makanan korea. Pertamanya sih gara-gara nonton drama korea, apalagi yang ngeliatin karakternya lagi makan, wih enak banget keliatannya. Nah, kalo lo pernah nonton drama korea yang kayak Let's Eat, lo bakal ngiler banget ngeliatin makanannya. Ada ramyeonbibimbapbudae jjigae, trus kepiting yang direndem kecap asin, daging babi yang dibungkus selada, trus cara karakternya makan... SLURP! bakal bikin laper & pengen makan makanan korea banget lah! 

source: https://www.pinterest.com/ammndl/humor-dramas-lol/


Tapi trus lo bingung enakan pergi kemana, lo gak tau restoran korea yang deket tempat tinggal lo, lo gak tau apakah mereka punya menu yang lo mo coba. Nah, sekarang lo gak perlu bingung lagi. Gw ketemu aplikasi yang bakal ngasih tau lo semua itu. Lo tinggal download aja di gadget dengan platform iOS atau Android, gratis lho! Tinggal ketik "korean restaurant guide" trus search --> get --> install! (Buat yang Android, ketiknya "koreanrestaurantguide" tanpa spasi yaa) Nah ternyata ada beberapa versi nih dari app ini, lo installnya yang ada gambar bendera Indonesia & Malaysia ya ;) Bisa juga download di situsnya KKF (Korean Food Foundation) di http://id.korean-culture.org





Gw pencet gambar yang ada tulisan Jakarta-Indonesianya, trus muncul gambar restoran-restoran korea. Eh banyak juga ya restorannya! Kalo gw pencet salah satu restoran, muncul deskripsi beserta gambarnya. Wih lengkap juga nih deskripsinya! Sampe ada mapnya segala. Gambar makanan & interior restorannya juga keliatan enak & bagus banget. 





Trus di menu bar, gw bisa liat berbagai makanan korea beserta deskripsinya yang udah disusun sesuai abjad. Wih ada hidangan kepiting yang gw liat di drama! Lengkap juga nih daftarnya! Oh ya, deskripsi makanannya juga tersedia dalam 4 bahasa lho, bahasa Indonesia, Malay, Inggris dan Korea.


Karna gw pengen banget nyobain bossam, gw ketik deh "bossam" di search bar-nya, trus gw pencet bagian "Main Menu". Yeayy! Di restoran Daegam Jib nyediain dubu bossam!




Informasi tentang restorannya juga ampe ke anggaran biaya makan per orang. Wah penting banget nih, soalnya budget gw cuman ampe 150 ribu hehehe... Trus gw tinggal liat mapnya dan capcus~!



Menurut gw sih nih app bagus & berguna banget. Tadinya gw gak tau kalo di Jakarta ada lumayan banyak restoran korea dan ternyata menunya juga beragam banget. Bahkan ampe ke menu yang gw gak expect bakal ada di Indonesia. Walau gw udah lumayan sering nyobain makanan korea, tapi sekarang gw jadi pengen coba lebih banyak lagi. Samgyetang,yukhoecarbonara tteokbokki, smuanya keliatan enak banget! 

Tapi kayaknya bakalan lebih bagus lagi kalo di aplikasi ini ada rate bar & comment bar-nya nih. Jadi, buat orang yang udah pernah ke restorannya bisa kasih rating dan komentar, dan gw dan orang lain yang belum pernah pergi bisa lebih tau makanan apa di restoran mana yang the best of the best


Oke, langsung aja download dan kasi tau gw gimana pendapat lo tentang aplikasinya!
Oh ya, jadi ada yang mau nemenin gw makan bossam gak?? :-D




Note:
I know this app from IDFB (Indonesian Food Blogger). Check also their awesome website!  http://indonesianfoodblogger.com/

22 comments:

  1. Wiih cobain tteokbokki carbonara yuk

    ReplyDelete
  2. Interisting apps.. Ada maps untuk petunjuk ke restaurantnya??

    ReplyDelete
  3. Let's go Din...langsung mupeng stlh install nih app.but still lower budget ya cr restonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. let's go! yg tmptnya carbonara tteokbokki kykny ga gt mahal dy :D

      Delete
  4. ayo din makan bossam bareeeng!!
    appnya cool juga ya, bantu awam ky gw dpt guide restaurant korea di jakarta.
    tp emg bener din, lng ok klo kita bisa kasih comment di restaurant nya, biar bisa slg share pengalaman makan di restaurant itu. bisa share menu paling recommended juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukkk mauuuu
      iyaaa kyk BBQ gt banyak restonya jd bingung milihnya >.<

      Delete
  5. dinaaa... makasih lho udah share soal aplikasi ini..
    gw jd tau makanan2 korea yg lain dan dmn hrs nyarinya.
    ayo, kapan kita hunting bareng???

    ReplyDelete
  6. Wiiiiii makasih kak udah share aplikasinya :) keren dan berguna banget buat cari2 tempat makan korea ^^

    ReplyDelete
  7. Nice article. Sayang IDFB ga disebut2 hiks hahahah

    Thanks anyway Mba :-)

    Regards,
    Indonesian Foodblogger group
    Http://indonesianfoodblogger.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks mba! :D
      o iyaaa hehee... udah ak tambahin ya mba :)

      Delete
  8. Jd pengen nyobain makanan korea yg ga umum *mupeng*

    :O..............

    ReplyDelete
  9. Waaaahh baru tau ada banyak restoran Korea disini, thanks din udah nge-share ini!!!

    ReplyDelete
  10. Nice info, din! Thanks for sharing :)

    ReplyDelete