Monday, January 19, 2015

[Food Review] Pasar Santa Food Experience

Happy New Year guyz!! Gilak telat bgt ya hahahaa... Gak kerasa udah pertengahan Januari aja... Abis akhir taun mudik ke Bali, ntah kenapa rasanya malessss bgt ngapa2in. Padahal udah pengen bgt bikin2 kue lg, tp saking mager-nya ampe skrg blom gw lakuin huhuhu... Gw jg sebenernya udah rencana nulis food review untuk makanan2 yang gw makan selama di Bali, jadi tungguin aja ya hahaa.. 

Jadi hari Sabtu kemaren abis bantu2 di tempat kerja bokap, gw ber4 sama bokap, kakak, & adek gw pergi makan waffel ke Crematology di daerah Senopati. Nah, lo jg mesti cobain nih buttermilk waffel-nya, krn mnurut gw sih enak bgt, lebih enak dr waffel A&W (yg gw suka bgt, tp bukan yg pake es krim, yg pake mentega)
Trus abis makan waffel, kakak gw ngajakin ke pasar santa yg lokasinya emank di Senopati jg, padahal kt udah lumayan kenyang, tp ya suw lah kapan lg ke pasar santa ;)


Tp ternyata salah bgt kesini pas weekend, bagian foodcourtnya rame bgttttt dan ya namanya jg pasar, kagak ada ACnya, jadi panasnya lo bayangin sndr lah... ampe keringetan gitu ~.~ sebenernya ada kipas angin sih tp udah gak ngepek gt saking ramenya. Trus gak tau jg gimana critanya tapi ni food court gak kayak pasar2 pada umumnya yg makanannya biasanya makanan tradisional/lokal. Food courtnya pasar santa ini didominasi western food, dan dr interiornya juga kayak kedai2 kecil di mal gt, yg mgkn harganya sedikit lebih murah dibanding di mal. Btw sebenernya buanyakk bgt stand makanan disini, ada mexican food kyk taco gt, ada japanese takoyaki, ada korean yakiniku, ada burger & sandwich, pasta dan berbagai stand minuman & dessert yang amat beragam & unik2 juga. Tapi krn kita sebenernya udah lumayan kenyang & kembung, kali ini cuman bisa nyobain 3 jenis makanan yang keliatannya enak dan bnyk yg ngantri hehe...

Oh ya sorry guyz, review kali ini kagak ada foto makanannya yaa.. kasian jg kan klo lo cuman bs ngiler2 doank ngeliat fotonya, jadi mending klo penasaran lgsg aja maen ke pasar santa :-D Nggak sih, sebenernya gw emank lg males foto aja & sibuk makan waktu itu ^^ Tapi klo penasaran bgt bentuk makanannya kyk gimana, tinggal klik aja nama stand makanannya krn udah gw link ke web zomato ;)


Fat B?y
Stand makanan ini ngejual goreng2an kyk sosis, fish ball dkk di tusuk sate. Setelah digoreng, klo ada kostumer yg mau beli, dipanggang lg bentar biar ttp anget. Disediain jg 4 jenis saus yg bisa kt pake sesukanya yaitu mayonaise, saus tomat, saus sambel, & (kayaknya sih) saus bbq.   Dr penampakannya sih keliatan enak & menarik bgt. Harganya berkisar 8-13k/tusuk. Akhirnya gw & adek gw beli yg sosis, beef patty, cheese stick, fish ball, squid ball & premium otak2, masing2 satu tusuk. 
Rasanya? Yumm! Enakkk & pas bgt buat jadi cemilan. Fish & squid balls-nya yg kita kira rasanya bakal "alay" ternyata nggak & enak! Yg agak "alay" malah beef patty & cheese sticknya hehe...  Tp overall enak sih & i will come back for more! :)

Rating 
Rasa: 8.5/10
Pelayanan: 9/10


Cendol Duren Bar
Klo di mal ada dessert taiwan kyk Hong Tang ato Black Ball, di pasar santa ada Duren Bar. Dessertnya mirip Hong Tang gt, dgn berbagai macem toppingnya, tp bedanya dia base-nya es duren. Yang ini sebenernya yg pengen nyoba adek gw, krn gw agak skeptis c mnurut gw duren cuman enak dimakan as it is, kagak ditambahin apa2, kagak dijadiin es krim, apalagi permen. Menunya lumayan beragam, ada iced duren choco oreo, iced duren green tea dll, ada jg cendol line-nya kyk cendol avocado, cendol pearl bubble dll. 

Tadinya sih pengen beli yg ada coklat2nya gitu kyk choco oreo, tapi penasaran juga sama iced duren mix. Kita tanya deh mbak kasirnya, "iced duren mix itu isinya apa aja mbak?" Mbaknya cuman jawab "ya campur2" -.- Yaelah mbak kt juga tau mix tuh artinya campur2... Mana dia kyk gak sabar gt,  padahal kita blom bilang jadi mau yang itu tapi si mbak udah teken2 mesin kasirnya aja dan suruh bayar T_T hmmmppp... 

Abis bayar, nunggu lg sampe dipanggil namanya, dan finallyy dateng jg tuh es duren. Kita akhirnya mesen iced duren mix pake topping selai ovomaltine. Harganya 28k+5k.  Ternyata mix itu toppingnya es krim stroberi, grass jelly, (kayaknya) rumput laut putih, bubble, kacang merah & ketan item 

Rasanya? ternyata enak juga! durennya bener2 duren asli yang enak & gak alay. Klo toppingnya sih favorit gw yg ovomaltine, yang laen kyknya biasa aja. Gak nyangka juga klo duren+ovomaltine tuh enak bgt!

Rating
Rasa: 8.3/10
Pelayanan: 7.5/10


DOG (Dudes of Gourmet) - Black Hot Dog
Siapa sih yang gak penasaran sama hot dog, yang rotinya warnanya item? Yep,  ini dia stand makanan yg ngantrinya naujubilahhh panjangnya. Sebenernya sih udah males bgt ngeliatan antriannya, tapi lagi2 krn penasaran, akhirnya kakak gw rela buat ngantriin hehe. Saking lamanya, gw, bokap & adek gw ampe sempet muter2 tuh food court berkali2, beli 2 makanan laen, makan ampe abis, dan masih juga ngantri... T_T
Ada kali kakak gw ngantri 1 1/2 jem cuman buat beli ni hot dog. Mana antriannya itu lama bgt majunya,, ampe saking gak sabarnya gw & bokap gw maju ke dpn counternya buat ngeliatin apa sihh sebenernya yg bikin lama. Jadi, pegawainya ada 3 orang, satu manggang sosis & smoked beef-nya,  satu nyusun hot dognya, satu kasirnya. Dan mereka koq geraknya santai bgt ya... gak liat apa yg ngantri mukenya udah jutek bete gitu T_T Kita langsung curiga klo ini cuman teknik marketing  bakaka... Jadi sengaja dia bikinnya santai2 biar jadi ngantri, & bikin lebih bnyk orang penasaran & ikut ngantri T_T

Hot dognya sendiri selain isinya sosis juga ada smoked beef & caramelized onionnya, trus dikasi kyk saus mustard gt, dan disediain juga black pepper & saus sambel. Harganya 35k untuk yg single, kalo mau tambah white sauce or cheese sauce or red sauce tambah lg 5k. Kt beli 1 yg pake white sauce, 2 cheese sauce & 3 original. 

And finally... the moment of truth...

The first bite... hmm.. gak seenak yang kt bayangkan, ato mgkn krn ekspektasi kt udah setinggi langit kali yaa. Rasanya kurang tajem & kata kakak gw malah biasa bgt. Rotinya yang item itu ternyata rasanya sama aja kayak roti biasa, gak ada yg spesial. Trus agak kecewa juga sih krn rotinya gk dipanggang dulu cuman diangetin doank. Cheese saucenya gak berasa keju, white saucenya juga gak terlalu berasa. Tapi kita suka sih tekstur sosisnya yang mirip bakso urat gt. Cuman rasanya lebih dominan asin doank tanpa rasa spice lainnya. Trus gw coba pakein saus sambel. Jadi lebih enak memang, tapi jadi kayak hot dog-hot dog lainnya yg rasanya berasal dari sambelnya hahaa...

Overall sih enak, apalagi sosisnya itu gede kyk bratwurst gt & teksturnya jg beda. But was it worth the wait? Hmm.. I don't think so ^^


Trus komentar bokap gw cuman: 
"Ini istimewanya dia bisa bikin rotinya kayak gosong tapi gak kerasa gosong"

*gubrakkkk* 

Rating 
Rasa: 8.5/10
Pelayanan: 7/10

Btw, katanya sih kenapa rotinya warna bisa item karna dibuat dari "wijen hitam yang dicampur dengan bahan tertentu." Yang gw lumayan yakin adalah charcoal powder. Soalnya sama skali gak berasa wijen itemnya, dan emank black buns kyk gini udah perna ada di Burger King di jepang dan katanya bikinnya emank pake charcoal powder.


Nah, klo dr 3 ini sih gw paling recommend Fat B?y. Soalnya selain rasanya enak, pelayanannya jg lumayan cepet & mas2nya ramah hehe... Jadi walau ngantri jg gak bakal lama2 bgt lo ngantrinya :)


Please also read...!
[Food Review] Pasar Santa Food Experience - Part 2

No comments:

Post a Comment