Friday, December 19, 2014

Simply Pretzels! [Part 2]

(click here for the english version of this post)

Manggangnya gw bagi jadi 3 ronde. Gw pake loyang ukuran 35x35 cm, 1 ronde 2 pretzel, tapi stelah dipikir2 lagi kyknya cukup deh buat 4 pretzel hahaha...

1st Batch: Original Salty Pretzels
Abis diolesin kuning telur, taburin coarse salt. Karna gw gak punya coarse salt jadi pake garem biasa ^^


Btw adonannya ini kalo sebelum digulung gak di-istirahatin dulu, jadi lebih susah gulungnya & gampang putus di tengahnya ~.~, jadinya kyk gini deh bentuknya 


Abis diolesin kuning telur bentuknya (pretzel yg bawah) keliatan miserable bgt hahahaa

Gw coba panggang di rak oven yang atas...

Hasilnya baru 8 menit di oven udah coklat banget, akhirnya terpaksa gw keluarin dr oven biar gak gosong


the one that looked so miserable turned out pretty gorgeous when it's baked

Untuk 1st batch ini abis dioles kuning telur gw diemin dulu selama 15 menit sebelum dipanggang sampe agak ngembang gitu. Teksturnya jadi lembut kyk roti biasa hahaha... 

Buat ronde selanjutnya abis dioles langsung dimasukin ke oven. Bener, teksturnya jadi lebih chewy, more pretzel-like ^^ Trus gw panggangnya di oven rak tengah, jadi pas gak kegosongan. Gw jg pake adonan yang gw simpen dulu di kulkas sambil nunggu 1st batch-nya selese dipanggang. Dan ternyata bener, lebih gampang gulung adonan yg udah di-istirahatkan ini :)

2nd batch: Cinnamon Sugar Pretzels




Abis dioles mentega dicelup ke cinnamon sugar.
cuman gula pasir biasa dicampur bubuk kayu manis, gak pake takaran kira2 aja hehee...






3rd batch: Cheese Pretzel & another Salty Pretzel
Karna ternyata keju di kulkas gw tinggal dikit bgt, cuman cukup buat bikin 1 cheese pretzel ~.~ Abis dioles telur, gw taburin keju cheddar parut (gw pake keju kraft quickmelt).

looking good :D

Tapi ternyata jadinya gosong kejunya ~.~ Setelah gw baca2 ternyata mesti udah setengah jalan di oven baru ditaburin kejunya biar gak gosong ^^
Untung rasanya masih enak, agak pait krn gosong tp masih berasa kejunya :D

The taste?
Simply chewy & delicious! Makan ini gak cukup 1 doank, pasti mau nambah lg hehe... Dan sambil nulis blog ini gw jadi pengen bikin lagi -.-"

Kalo gw urutin dr yang terenak... 
no.1: Cheese
          yes, you can't go wrong with cheese, yummy~
no.2: Original Salty
          simple, savory & delicious...
no.3: Cinnamon Sugar
          sweet cinnamon goodness...


Mungkin buat mentega olesnya, lebih enak pake salted butter (mentega asin), terutama yang pake topping manis, jadi lebih seimbang & mempertajem rasanya juga ;)



No comments:

Post a Comment