Wednesday, November 19, 2014

The First Blog Post

my very first blog post!! yeayy!! haha sebenernya gak jg sih,, dulu sempet bikin "blog" di multiply (ada yg inget multiply??) tp cuman beberapa post aja yg skrg udah ilang sitenya :((
curhat dikit, ternyata bikin blog di blogspot ini gak segampang yg gw kira -.-" terutama pas ngedit2 templatenya.. pusinggg,, mau ganti font aja susah bgt kyknya,, koq mau ganti font blog description-nya gak bisa?? hadehh... trus ktnya klo mau bener2 nge-customize tampilan blog kt mesti pake CCS. yang tentunya gw gak tau itu apa hehe.. ternyata gw lebih gaptek dr yg gw kira.. hahaaa..  tapi gpp lah,, namanya bru DAY 1 belajar ngeblog,, i leave that for a little later... ;)

jadi.... sebenernya  bingung jg sih mau post tentang apa bwt postingan pertama ini,, tp setelah dipikir dan dipikir lg gw mutusin buat crita tentang...


                    my first baking experience


karna memang gw rencananya di blog ini akan ngepost ttg baking, cooking, yah pokoknya yg berhubungan dgn makanan :) 



kue pertama gw yg gw bikin sendiri, tanpa atau dgn sedikit bantuan dr nyokap, kakak, ade atau pun pembantu,  itu sekitar 5-6 tahun yg lalu,, lupa jg gw kapannya, yg jelas pas masih SMA. namanya Lemon Bars.

ini lemon bars yg gw bikin sendiri, tp bukan yg pertama kali gw bikin, krn yg pertama kali gw bikin penampakannya lebih ancur lg hehe ;)
apaan tuh? nah ini kue emank kayaknya gak gt populer ya, apalagi di Indonesia. tapi gw bisa bilang kue ini A MUST TRY. lo patut coba makan & pastinya coba bikin sndr hehe, klo punya oven ;)
jadi critany wkt itu gw abis nonton serial tv gt yg gw lupa apa, dan di episode itu ada seorang cewe yg lg di some kind of party gt, trus dia ditawarin lemon bars sama yg nge-host partynya. nah emang klo diliat dr penampakannya sih ni lemon bars biasa bgt, tp pas dia makan, ternyata enak. dia ampe bilang "woww ni kue enak bgt!" (dlm bhs inggris tentunya hahaaa) trus dia ampe nambah lg gt.. jadilah gw penasaran sm lemon bar ini, emank seenak apa sih, tapi krn disini gak ada yg jual jg,, gw memutuskan buat coba bikin sendiri. gw cari2 resepnya di mbah gugel dan ktemu deh Joy of Baking.
bikinnya ternyata lumayan simpel buat gw yg masih pemula, dan pas gw rasain,, akhirnya gw ngerti ekspresi tuh cewe di serial tv yg gw tonton itu pas makan ni kue. ENAK! and slightly ADDICTING. gw sukaa bgt shortbread crustnya yg buttery, dikombinasi sm lemon filling yg asem manis seger gt. A REALLY MUST TRY!

buat yg mau coba bikin, tinggal klik aja linknya Joy of Baking, gw bikin sama persis kecuali gak pake lemon zest (itulohh bagian luar kulitnya lemon yg warnanya kuning). karna gw gak punya zester wkt itu (parutan yg buat nge-zest gitu deh). eh sebenernya gw udah perna coba sih pake lemon zest, tp karna gw pake parutan keju biasa, ntah kenapa hasilnya malah agak pait2 gt >.<

dan klo gak salah inget gulanya gw kurangin dikit, karna TERNYATA gula indo suka lebih manis dr gula luar (klo dr pengalaman gw aja sihhh gak tau bener apa nggak)

Selamat mencoba! or Selamat makan! (klo ada yg bikinin ;-))






No comments:

Post a Comment