Wednesday, April 29, 2015

[Food Review] Pasar Santa Food Experience - Part 2

Another food review at pasar santa! :D Ini ketiga kalinya gw main ke pasar santa, gw udah sempet nulis review ttp kunjungan pertama gw, dan bisa lo liat disini. Kali ini gw pergi bareng 2 temen gw dan pas weekday jadi relatif sepi dan gak perlu ngantri2 ;) Tapi klo weekday si gak enaknya gak smua kios buka, ada beberapa yang tutup tapi cuman beberapa koq, rata2 yang rame pas weekend juga buka pas weekdays. Btw hampir semua foto credit to temen gw, Mona, krn gw terlalu (selalu) males bwt ngefoto2 makanan hahaha...

Oiya, btw lagi rating makanan yg tertera di review ini sifatnya subjektif yah, ya iya lah orang cuman gw yg ngasi ratingnya :P 

Nyonya Kecil
Instagram: @_nyonyakecil
Wed-Sun 12-9pm




Jadi sebenernya gw pengen banget ke pasar santa lg buat makan ini, nasi lidah butter parsley-nya Nyonya Kecil. Soalnya pas terakhir kali gw makan tuh wuenakk bangettt... Kakak gw mesen yang butter parsley, gw yang tumis pedes, dan dua2nya enak banget. Lidahnya empuk banget, dan yang butter parsley rasa butternya kerasa banget dan overall rasanya bikin nagih. Gw sampe pengen bungkus, tapi sayangnya udah sold out ~.~

Jadilah pas baru nyampe di pasar santa, langsung nyari si Nyonya Kecil ini dan langsung mesen nasi lidah butter parleynya. Tapi entah kenapa yang keluar gak kayak yang gw  makan pertama kali, dan rasanya malah kayak semur gitu hikss... Sebenernya masih lumayan enak sih, tapi rasanya masih kalah jauh sama yang dulu. Please bring back the original flavour! ;((

Butter & Parsley Ox-Tongue Rice - IDR 30K


Rating 
The Butter and Parsley Ox-Tongue Rice: 9.5/10
The Tumis Pedas Ox-Tongue Rice: 8.8/10
The "Semur" Ox-Tongue Rice: 8.5/10

Pelayanan: 8.5/10


Sepotong Kue
Instagram: @sepotongkue
Wed - Sat





Green Tea Ice Cream Choux - IDR 15K

Green tea ice creamnya lumayan enak, rasa green teanya lumayan "mahteh" dan gak terlalu manis. bisa pilih 3 topping gratis, tapi karna gw pake toppingnya coklat2 gitu, malah jadi nutupin rasa green teany ~.~

Fruit Choux - IDR 10K
Sebenernya dari rasanya sih menurut gw kayak kue sus biasa hehe... gak ada rasa rum-nya juga yg sebenernya gw suka bgt dr kue sus (yg kayak gw pernah makan di soes merdeka di bandung). Tp yg bikin unik tuh bentuk susnya kali ya, lucu banget sih emank.


Rating 
The Green Tea Ice Cream Choux8.2/10
The Fruit Choux8/10

Pelayanan: 9/10


Papricano
Instagram: @papricano_mexicancantina
Wed-Sun 3-9pm



Horchata - IDR 15K
Ini minuman gw gak tau sebenernya terbuat dari apa, tapi rasanya agak kayak susu low fat yg agak manis trus atasnya dikasih cinnamon powder hehe...

Beef Burrito - IDR 35k
Nah, pertama kalinya nih gw makan burrito. Gw pikir rasany bakal penuh spice gitu, trus ada pedes2 jalapeno gitu, tapi ternyata enggak. Emang sih ada rasa pedesnya dikit gitu, tapi entah kenapa gak rata. Trus di dalemnya unik juga ada kentang gorengnya gitu, tp menurut gw gak agak penting c hehe...


Rating 
The Beef Burrito8/10
The Horchata: 8/10

Pelayanan: 8/10


Miegalomen
Instagram: @miegalomen





Nah ini gw lupa apa namanya, kayakny kita pilih menu yang paling atas.

Hmm.. walaupun judulny ramen, tapi mnurut gw sih rasanya gak kayak ramen. Mienya juga mie keriting gitu kayak bakmi. Rasanya sih lumayan enak & pedes gitu, trus ada asem2nya dikit juga. 



Rating 
Rasa: 8/10
Pelayanan: 8.5/10


Claypot Popo
Instagram: @claypotpopo
Wed-Fri 4-10pm
Sat-Sun 1pm-sold out



Kata masnya sih menunya cuma ada 2, nasi claypot yang basah sama yang kering. Akhirnya gw pesen yang basah. 

Claypot Rice - IDR 25K

Sebenernya awalnya gw gak berharap banyak sama rasanya, soalnya dari penampakannya gw kira rasanya bakal kayak bubur gitu hehe... Tapi ternyata gw salah, ini lebih enak dari bubur , dan emank dalemnya juga nasi  & gak lembek kayak bubur hehe... Yang bikin spesial sih pastinya kaldunya yg kentel2 gooey gitu, enak bgt & beda sm kaldu biasanya karna mnurut gw sih ada rasa2 jamurnya gitu. Trus mereka juga sediain sambel chili oil yang bikin claypot rice ini tambah uenakkk. I'll definitely come back for more! ;9


Rating 
Rasa: 9/10
Pelayanan: 8/10


Judas Bar
Instagram: @judasbar
Wed-Fri 12pm-closed
Sat-Sun 3pm-closed



Coldpressed Juice - IDR 35K
Nah, buat penutup kita beli coldpressed juicenya judas bar yang opeenach (orange, pineapple, spinach). Rasanya enak, dan seger banget. Tapi yah sayangnya harganya mahal aja ;((



Rating 
The "Opeenach" Coldpressed Juice: 8.5/10
Pelayanan: 8.5/10


Oke, dari semua makanan yg gw makan hari itu, favorit gw sih Claypot Rice-nya Claypot Popo. Selain enak bgt jg worth it dibanding makanan2 lainnya karna harganya 25ribu, udah lumayan kenyang & puas ;)


Btw buat yang udah pernah ke pasar santa pas weekend, kalian perna ngerasa agak miris gak sih liat di antara ramenya kios2 makanan kekinian yang bahkan ampe ngantri2, kios2 pedagang lama rata2 tetep sepi? Dan ternyata masalahnya bukan cuma ini aja, ternyata karna pasar santa makin rame dan permintaan untuk sewa kios makin banyak,  PD Pasar Jaya selaku pemilik kios2 di pasar santa memutuskan untuk menaikkan harga sewa kios, yang katanya harganya bisa naek bahkan lebih dari 100%. Jadi deh pedagang2 lama ini terancam tergusur karna gak mampu bayar sewa kios. Nah, buat kalian yang concern juga sama masalah ini, bisa baca selengkapnya disini

No comments:

Post a Comment